Ketua TP PKK Humbahas: Supervisi Sarana Menyelaraskan Program Pemerintah dengan Gerakan PKK

Tim Supervisi PKK Sumut mengunjungi Tim Penggerak PKK Humbahas dalam menyelaraskan program, sekaligus berikan pembekalan dan pembinaan.

topmetro.news – Tim Supervisi PKK Sumut mengunjungi Tim Penggerak PKK Humbahas dalam menyelaraskan program, sekaligus berikan pembekalan dan pembinaan.

“Kiranya Tim Penggerak PKK Sumut dapat memberikan pembinaan dan pembekalan terhadap Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan,” harap Ketua TP PKK Humbahas Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor dalam kegiatan Tim Supervisi Desa Percontohan oleh Tim Supervisi Provinsi Sumut, Selasa (5/3/2024), di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Ketua TP PKK Humbahas menjabarkan, program kegiatan TP PKK Humbahas selama tahun 2024 ini adalah pelaksanaan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap 10 desa percontohan. Pemberian uang pembinaan kepada 10 desa percontohan. Pemberian bahan baju wastra Humbang Hasundutan untuk TP PKK Desa percontohan. Pemberian bingkisan untuk veteran, pemberian susu untuk Bina Keluarga Balita (BKB). Pemberian susu untuk anak PAUD, pemberian biskuit untuk lanjut usia termasuk pelatihan keterampilan serta kunjungan gereja.

Sementara Bupati Humbahas selaku pembina TP PKK Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang mengatakan, kehadiran Tim Supervisi Provinsi Sumut dapat memotivasi dan meningkatkan semangat untuk membangun keluarga sebagai tonggak dalam mewujudkan Humbang Hasundutan yang Maju dan Bermentalitas Unggul. Sangat diharapkan, agar seluruh kader TP PKK disetiap tingkatannya dapat mengembangkan peran serta fungsi kelompok PKK dusun dan kelompok dasawisma.

Bupati Humbahas mengajak semua stakeholder agar senantiasa berkoordinasi, sehingga program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang merupakan bagian dari 10 program pokok PKK.

Kehadiran Tim Supervisi Provinsi Sumut yang diketuai Yuni Rajali disambut dengan tari-tarian dari Sanggar Seni Maduma.

reporter | SM Pakpahan

Related posts

Leave a Comment